Aksesori Bus ini hanya berada di Indonesia

No comment 437 views

Aksesori bus ini cuma dipunyai oleh bus di Jakarta serta tidak dipunyai di negara lain. Apa saja ya?

Aksesori Bus ini hanya berada di Indonesia

Tidak berasa sesaat lebaran. Tiap tahun ada adat yang tetap dikerjakan orang Jakarta sebelum lebaran, yakni mudik. Beberapa langkah dikerjakan supaya bisa bergabung di kampung halaman, diantara ialah mudik dengan memakai moda transportasi bus. Buat pemudik yang pilih memakai bus tentu mampu menemui beberapa aksesori unik yang cuma didapati di bis-bis Jakarta serta tidak didapati di negara lain.

Nah, di bawah ini ialah aksesori bus yang cuma berada di Jakarta.

  1. Klakson Telolet.

Aksesori ini tentu kesemua orang sudah mengetahui sebab sempat hits waktu lalu serta sampai beberapa tokoh dunia juga turut ikut-ikutan demam “om telolet om”. Semula telolet pertama-tama digunakan oleh diantara PO di Jawa Tengah yang di-import dari Arab Saudi. Saat ini telolet digunakan oleh sebagian besar sewa bus pariwisata semarang serta seolah jadi aksesori yang wajib dipunyai setiap bus.

  1. Lampu LED serta Strobo.

Aksesori ini sering digunakan oleh bus malam pantura. Bus malam yang umumnya bekerja pada malam hari mampu kelihatan makin berkilau dengan aksesori lampu yang digunakan.

  1. Boneka di kaca.

Aksesori ini sering digunakan oleh bus trayek atau bus wisata serta umumnya dipasang dibagian kaca depan bus. Entahlah apa fakta pemilik bus menempatkan aksesori ini, yang tentu ini mampu mempesona penumpang untuk naik bus.

  1. Tameng kaca.

Tameng umumnya digunakan oleh kendaraan tempur, tetapi di Jakarta tameng digunakan di bus. Aksesori ini umumnya dipakai oleh bus di pulau Sumatera untuk menghindarkan lemparan batu dari pelaku yang tidak bertanggungjawab.

  1. Bemper belakang.

Sisi bemper belakang pun tidak lepas dari kreativitas orang Jakarta. Seringkali didapati gambar atau beberapa kata unik dibagian bemper belakang bus. Kemungkinan ini di inspirasi dari truk-truk ekspedisi yang mempunyai tulisan unik dibagian belakangnya.

  1. Spakbor.

Aksesori setelah itu sisi spakbor roda bus. Layaknya di bumper belakang, sisi spakbor bus Jakarta berisi beberapa tulisan serta gambar kreatif.

  1. Stiker kaca

Aksesori paling akhir ialah stiker yang tertempel di kaca bis. Kaca bis di Jakarta sering dihiasi oleh stiker yang berisi beberapa kata unik serta kreatif.

Itu beberapa aksesori unik yang cuma dipunyai bis-bis di Jakarta serta tentu saja mampu membuat perjalanan mudik makin terkesan serta tidak menjemukan.

author
Author: